IMTIAZ MELAKA MALAYSIA RESMIKAN TAHFIDZ AL-QURAN

tahfidz aqsa melaka
Imtiaz Melaka Malaysia

Kuala Lumpur, 8 Dzulqa’dah 1435/3 September 2014 (MINA) – Sekolah Menengah Imtiaz Ulul Albab Melaka, Malaysia, meresmikan dimulainya Majlis Pelancaran Program Hafaz Aqso, Senin (1/9), bertepatan dengan Hari Merdeka Raya

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Kuala Lumpur Dudin Shobaruddin melaporkan, program “Hafaz Aqso” merupakan satu kesinambungan pihak imtiaz Melaka yang senantiasa optimis untuk melahirkan satu generasi Qurani.

“Kita harapkan generasi yang selaras dengan moto dan matlamat imtiaz Ulul Albab Melaka, yaitu melahirkan generasi Qurani untuk masa depan agama, bangsa dan Negara,” ujar Ustadz Azharizan Yacoob, Ketua Program Tahfidz.

Menurutnya, program tahfidz Al-Quran bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Fatah Indonesia, ditargetkan selama tiga bulan siswa-siswanya dapat hafal Al-Quran 30 juz.

Dato Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi, Mentri Dalam Negeri Malaysia yang sebagai pengasuh dan pelindung Ma’had Tahfidz Imtiaz mengharapkan masyarakat memperhatikan dan mendukung program Tahfidz Al-Quran.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wali Murid Imtiaz, Dato Hisyam Abdul Majid, mengatakan, lulusan Imtiaz nantinya diharapkan menjadi contoh bagi pelajar lainnya.

Tahun pertama program Tahfidz Al-Quran pada 2013, dari 30siswa yang mengikuti program tahfidz, 21 di antaranya diwisuda hafal Al-Quran sesuai target.

Tahun 2014 ini, terdapat 59 siswa dari sekitar 200 siswa reguer lainnya, diikutkan ke dalm program tahfidz Al-Quran.

Selama ini, lulusan Imtiaz diterima di 20 universitas di Negara-negara terkenal di dunia, seperti Harvard University, Columbia University, Al-Azhar Cairo, Madinah, dan sebagainya. (L/K05/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0