INASGOC Resmi Luncurkan Album Asian Games 2018

Jakarta, MINA – Panitia Penyelenggara (Indonesia Asian Games Organizing Committee/) secara resmi meluncurkan album Asian Games 2018: Energy of Asia di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/7).

Hadir pada kesempatan itu Ketua INASGOC Erick Thohir, Ketua Umum Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) Gumilang Ramadhan, Rian D’Massiv, Once Mekel, Rizal Armada, Shakira Jasmine dan beberapa musisi lainnya.

Beberapa lagu yang ada dalam album Energy of Asia diantaranya, Bright As the Sun, Unbeatable, Janger Persahabatan, Meraih Bintang, Asia’s Who We Are, Bukan Anak Kemarin Sore, Indonesia Berpesta, Cita Kita, dan (Non Political) Asian Dance.

“Peluncuran ini  sekaligus untuk mempromosikan Indonesia juga,” kata Erick dalam sambutannya.

Erick menegaskan bahwa peluncuran album Asian Games 2018 digunakan sebagai ajang kesempatan untuk mempromosikan Indonesia. Apalagi, kata dia, Asian Games 2018 juga bisa disaksikan secara gratis di Amerika, Eropa, dan Afrika.

“Event ini tidak hanya negara-negara Asia saja yang akan menyaksikan. Tetapi dari Amerika, Eropa, dan Afrika juga bisa menyaksikan. Ini artinya kan mempromosikan tanah air juga berdampak pada ekonomi juga,” kata Erick.

Sementara itu, Ketua ASIRI, Gumilang Ramadhan mengungkapkan bahwa saat ini album Asian Games 2018 sudah tersedia di Youtube, dan semua platform streaming seperti, Spotify. Kemudian pada akhir Juli akan tersedia di toko-toko KFC sebanyak 600 outlet.

“Album Asian Games 2018: Energy of Asia ini sudah bisa dinikmati di Youtube,” ujarnya.

Gumilang mengatakan, album Asian Games 2018: Energy of Asia ini berisi 13 lagu yang dinyanyikan oleh 18 musisi papan atas Indonesia.

“Pemilihan 18 musisi itu bukan tanpa makna. Jumlah 18 itu didapat karena Asian Games 2018 dibuka pada 18 Agustus,” katanya. (L/R06?P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.