Indonesia akan Ikuti CIIE 2018 di Cina

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI, Arlinda. (keempat dari kiri). (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – melalui Kementerian Perdagangan RI akan mengikuti International Import Expo () 2018 yang akan diselenggarakan di Shanghai, Cina pada 5-10 November mendatang.

“Komoditas impor pertama CIIE 2018 ini rencananya akan menghadirkan kurang lebih dari 100 negara yang akan memamerkan produk-produk unggulannya untuk pasar RRT,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI, Arlinda dalam acara sosialisasi CIIE di Jakarta, Selasa (13/3).

Ia mengatakan, CIIE ini merupakan kesempatan yang baik bagi Indonesia. “Kita akan menggalakkan lagi produk-produk yang sering di ekspor ke China misalnya, kopi, sawit, sarang burung, dan lain sebagainya.”

Pameran yang diperkirakan akan menghadirkan 150.000 pengunjung itu pun dinilai strategis bagi Indonesia.”Kita juga telah menesan lahan 1000 meter persegi untuk memfasilitasi para pelaku bisnis dan usaha yang akan mengimor ataupun memasarkan produknya di CIIE,” jelas Arlinda.

Arlinda menambahkan, pihaknya juga akan mensosialisasikan acara teraebut ke pemerintah daerah agar yang para pelaku bisnis dan usaha yang berpartisipasi dapat maksimal.

Terselenggaranya acara ini merupakan mandat dari Presiden China Xi Jinping dan proyek Belt and Road Initiatives.

Turut hafir dalam acara sosialisasi CIIE tersebut diantaranya perwakilan Kementerian Perdagangan China, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), serta para pelaku bisnis Indonesia di Jakarta.(L/R04/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.