Indonesia Berikan 5.000 Metrik Ton Beras untuk Warga Sri Lanka

Foto: Setkab

Jakarta, 9 Jumadill Akhir 1438/8 Maret 2017 (MINA) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, memberikan bantuan beras sebanyak 5000 Metrik Ton kepada warga yang membutuhkan.

Berdasarkan pernyataan pers Setkab RI, hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena, di Jakarta, Rabu (8/3).

Dalam kesempatan itu, Presiden Maithripala Sirisena menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian bantuan beras dari Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas bantuan persahabatan kepada Sri Lanka yang saat ini membutuhkan,” tegas Maithripala.

Dalam pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo, menurut Presiden Maithripala, telah dicapai kesepakatan beberapa langkah kerja sama konkrit untuk meningkatkan hubungan dan kemitraan kedua negara.

Presiden Maithripala mengatakan, kedua negara akan bekerja sama untuk memperkuat ekonomi, keterlibatan kerja sama di bidang pertanian dan ketahanan pangan, kelautan dan perikanan, penanganan bencana, transfer teknologi di bidang kereta api, aviation, pariwisata, kesehatan, pendidikan dan riset, pengembangan keterampilan, dan pelatihan vokasional, industri kabel, pertahanan dan keamanan, serta kepentingan bersama lainnya.

Presiden Maithripala Sirisena juga mengundang Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Sri Lanka dalam waktu dekat.

“Saya menantikan kedatangan (Presiden Joko Widodo) untuk melanjutkan diskusi guna mengkonsolidasikan lebih lanjut hubungan kita di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.(L/R04/RS-2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.