INDONESIA INTERNASIONAL BOOK FAIR 2015 DI GELAR SEPTEMBER NANTI

Logo IKAPI. (Sumber: Arsip)
Logo IKAPI. (Sumber: Arsip)

, 29 Jumadil Awwal 1436/20- Maret 2015 (MINA) – IkatanPenerbit (IKAPI) akan menyelenggarakan Indonesia Internasional Book Fair () di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center pada 2-6 September 2015 mendatang.

Ketua umum IKAPI, Lucya Andam Dewi mengatakan IIBF telah menjadi agenda tahunan para bibliofil (penggiat dan pecinta literasi).

Menurutnya, tahun ini menjadi sangat istimewa. Tahun 2015 ini, Indonesia merayakan 70 tahun kemerdekaannya dan Indonesia merupakan negara ASEAN pertama yang menjadi Guest of Honour di Frankfurt BookFair 2015.

“Dua moment penting tersebut akan memberi warna dan nuansa yang berbeda dan istimewa terhadap IIBF kali ini,” kata Lucya dalam siaran pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Lucya juga mengatakan IIBF akan menjadi pameran yang lebih lengkap, lebih terjangkau, lebih menarik, dan lebih kreatif.

Rosidayati Rozalina, Ketua Panitia IIBF 2015, mengungkapkan pada penyelenggaraan IIBF 2014 tercatat 11 negara ikut berpartisipasi dan jumlah pengunjung mencapai 200 ribu orang. Peserta berasal dari penerbit, toko buku, perpustakaan dan lembaga kebudayaan.

Dalam penyelenggaraan IIBF 2015, IKAPI melakukan beberapa pembenahan dan peningkatan. Selain pindah ke Jakarta Convention Center, IKAPI juga berupaya menjadikan IIBF sebagai one stop literacy activity, yaitu pusat kegiatan promosi yang komprehensif untuk mempromosikan buku dan copyrights, penulis, seni budaya, pendidikan, pariwisata, kuliner, teknologi komunikasi dan informasi, serta industri kreatif dan industri penunjang lainnya.

IKAPI optimis jumlah peserta terutama dari yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan IIBF 2015 lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar dan sangat potensial.

IIBF 2015 menyediakan 94 stan dan akan dimeriahkan dengan beragam acara untuk semua kalangan. Di antaranya Wisata Baca dan Pengetahuan, Lomba Tari Tradisional Indonesia, Get Inspiring From The Expert, Lomba Penulisan, seminar dan workshop, serta peluncuran dan diskusi buku bersama para penulis Indonesia. (L/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0