Indonesia Kecam Keras Penghancuran Permukiman Palestina di Sur Baher

Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah (foto: MINA/Sajadi)

Jakarta, MINA – Indonesia mengecam keras tindakan ratusan aparat keamanan Israel yang menghancurkan rumah dan menggusur penduduk Palestina di Desa Sur Baher, Palestina yang pada Senin (22/7).

Tindakan pihak keamanan Israel tersebut telah mengakibatkan 16 bangunan hancur, 100 apartemen dan sejumlah warga Palestina termasuk anak-anak kecil kehilangan tempat tinggal dan dievakuasi secara paksa dari daerah tersebut.

“Indonesia mengajak masyarakat internasional untuk segera mendesak dan mengambil langkah nyata untuk menghentikan penghancuran rumah penduduk Palestina serta pembangunan pemukiman illegal Israel di Palestina,” kata Juru bicara , Teuku Faizasyah saat dihubungi MINA, Selasa (23/7).

Penghancuran rumah milik rakyat Palestina serta pembangunan pemukiman ilegal Israel termasuk di Al-Quds (Yerusalem Timur) merupakan halangan besar bagi tercapainya perdamaian antara Israel dan Palestina dalam kerangka solusi dua negara.

Ia juga menekankan, perbuatan Israel tersebut merupakan sumber dari berbagai pelanggaran hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap rakyat Palestina. (L/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.