Indonesia Pamerkan Produk Makanan, Pertanian di Cairo Supermarket Expo 2022

Kairo, MINA -Indonesia kembali mengikuti Cairo Supermarket Expo di Cairo International Convention & Exhibition Centre (CICC) Nasr City, Kairo, Mesir.

Pameran produk makanan, minuman dan hasil pertanian yang  diresmikan pembukaannya oleh Perdana Menteri Mesir, Mostafa Madbouli diselenggarakan pada 24 hingga 31 Maret 2022.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf di sela-sela pembukaan Paviliun Indonesia menyatakan dengan adanya peningkatan ekspor Indonesia ke Mesir pada 2021 yang mencapai USD 1,653 miliar (setara Rp. 23,70 triliun) atau naik 56.68 Persen dibanding tahun 2020 sebesar USD 1,055 miliar (setara Rp. 15,12 triliun).

“Melalui partisipasi Indonesia pada pameran ini diharapkan semakin banyak ragam produk makanan dan minuman berkualitas dari Indonesia merambah pasar Mesir. Keragaman produk ini untuk mendorong peningkatan nilai ekspor produk Indonesia ke Mesir,” ujar Duta Besar Lutfi Rauf pada Kamis (24/3).

Atase Perdagangan , Irman Adi Purwanto Moefthi menambahkan  Indonesia memamerkan produk dari delapan perusahaan Indonesia antara lain produk kopi robusta dan kopi arabica, biskuit, permen dan kopi bubuk instan, tepung terigu, pupuk organik, produk minuman air kelapa, produk suplemen kesehatan, produk kerajinan tangan NTB dan Cirebon, produksi jasa pelayaran kargo.

Atdag menerangkan, pada hari pertama Pameran Supermarket Expo telah membukukan potensi transaksi untuk produk pupuk organik teknologi nano Paten, produk kopi dan produk makanan ringan sebesar USD 670 ribu atau setara Rp, 9,62 miliar (kurs 1 USD = Rp. 14,361).

Paviliun Indonesia dengan luas 40m2 ini juga mempromosikan produk strategis Indonesia, keindahan alam dan obyek wisata, serta promosi spice up the world dengan teknologi layar lebar. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.