Indonesia Raih Tiga Medali Emas di Malaysia Grand Prix Athletic

Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri. (foto: Tribunnews)

Kuala Lumpur, MINA – Para atlet Indonesia berhasil meraih tiga medali emas di 1st Malaysia Open Grand Prix Athletic yang berlangsung di Kuala Lumpur, pada Sabtu (30/3).

Para atlet tersebut adalah Lalu Muhammad Zohri, turun di nomor andalannya 100 meter putra,berhasil finis paling depan setelah memulai lomba dari lintasan keenam dengan waktu 10,20 detik.

Kemudian, Agustina Mardika Manik yang turun di nomor lari 800 meter putri sukses finis paling depan dengan waktu 2 menit 11,88 detik.

Serta Sapwaturahman berhasil meraih medali emas lompat dengan lompatan 7.97 meter. Sejauh ini, Indonesia berhasil meraih tiga emas di ajang ini.

Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, Lalu Zohri telah mengalahkan pelari asal Malaysia, Zulfiqar Ismail yang finis di posisi kedua dengan catatan waktu 10,41 detik. Sedangkan peringkat ketiga diraih pelari Taiwan, Wei-Hsu Wang dengan catatan waktu 10,44 detik.

Terkait ini, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi menyambut baik atas kemenangan Lalu Zohri melalui akun Instagram pribadinya.

“Dear athletics lovers… Berita gembira datang dari Malaysia. Sprinter terbaik nasional Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada ajang 1st Malaysia Open Grand Prix, di Stadion Bukit Jalil,” kata Imam Nahrawi. (L/R10/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)