Industri Keuangan Syariah Diminta Ambil Peran di Sektor Perekonomian Masyarakat

HV

Jakarta, 12 Rajab 1438/9 April 2017 (MINA) – Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan, pihaknya menekankan pentingnya industri keuangan syariah khususnya perbankan syariah untuk mengambil peranan dalam sektor perekonomian masyarakat yang semakin cepat pertumbuhannya.

“Sosialisasi dan edukasi ke publik mengenai produk serta jasa layanan keuangan syariah yang semakin beragam dan bermanfaat besar bagi masyarakat harus terus dikenalkan, sekaligus meningkatkan akses masyarakat ke sektor keuangan sesuai dengan program literasi keuangan Pemerintah,” kata Muliaman dalam keterangan resminya yang diterima Kantor Berita Islam MINA, Ahad (9/4).

Muliaman mengatakan, kegiatan expo iB Vaganza ini merupakan salah satu strategi OJK untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat berinteraksi dengan industri perbankan syariah.

“Merasakan layanan dan manfaat produk perbankan syariah yang sudah sama bagusnya, sama lengkapnya, sama modernnya dengan bank konvensional, dan pastinya syariah lebih berkah,” kata muliaman.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pameran produk dan jasa perbankan syariah Expo iB Vaganza Medan 2017 di Plaza Medan Fair, Medan untuk semakin mengenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan produk dan jasa layanan perbankan syariah.

Acara yang diselenggarakan mulai Jumat 7 April hingga Minggu 9 April 2017 ini, juga diharapkan bisa mendorong sinergi perbankan syariah dengan Pemerintah Daerah, khususnya di Sumatera Utara melalui berbagai bentuk kerjasama antara lain, pembiayaan UMKM, produk tabungan Bank Syariah untuk siswa SD dan SMP serta jasa perbankan syariah lainnya seperti pembayaran listrik, air, telpon, pembelian tiket, dan Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS). (L/R02/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)