Inez, Siswa SDN 1 Kota Jambi Akan Ikuti Kejuaraan Taekwondo di Thailand

Inez Arini Putri, siswa SDN 1 Kota Jambi. (Foto: Bahara Jati)

Jambi, 12 Jumadil Akhir 1438/11 Maret 2017 (MINA) – Inez Arini Putri, siswa SDN 1 Kota Jambi dijadwalkan akan mengikuti kejuaraan The 13th Au Championship Princess’s Cup tahun 2017 di Aussumption University Suvanrnabhumi campus Zone John Paul II Sports Center Thailand, 24-26 Maret 2017 mendatang.

Ketua Umum Taekwondo Kota Jambi, Letkol Inf Denny Noviandi menyebutkan, Siswa kelas VI Sekolah Dasar tersebut merupakan atlit yang tergolong berprestasi dari club tempatnya berlatih yaitu Kuju Taekwondo Academy.

“Ini kali kedua Inez berangkat ke luar negeri setelah sebelumnya mengikuti program latihan di Korea Selatan. Dia akan bertanding di kategory Pomsae (Gerakan Seni) individual putri,” ujar Dandim 0145/BTH, Sabtu (11/3).

Denny sangat mengapresiasi kejuaraan tersebut, karena outputnya bisa menjadi database atlet yang berkualitas. Menurut Denny, para generasi muda Taekwondo di Kota Jambi harus memiliki semangat dan memiliki mental juara lewat olahraga. Oleh karena itu, ia selalu memberikan dukungan semangat kepada atlitnya yang sedang bertanding.

“Selain memiliki banyak atlet potensial, kita juga paling rutin dan tertib dalam mengikuti kejuaraan. Selama kejuaraan di Thailand, Inez akan didampingin oleh pelatihnya Jimy Martin,” jelas Denny.

Denny berharap, atlit dan club dibawah naungan kepimpinannya bisa berprestasi dan menjadi kebanggaan bahkan juga indonesia di masa yang akan datang. Apalagi Kota Jambi dinilai menjadi salah satu kota yang diperhitungkan di kancah olahraga taekwondo.

Sementara untuk mengejar pembelajaran formal yang tertinggal selama menjalani latihan dan berangkat kejuaraan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah SDN 1 Kota Jambi. Rencananya selain dispensasi, nantinya akan meminta pihak sekolah untuk memberikan alokasi tambahan waktu pelajaran.

“Menjelang berangkat, Inez akan terus meningkatkan frekuensi latihan,” tutupnya. (L/R09/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.