Inggris Bantu 20 Juta Poundsterling untuk Anggaran Pendidikan Palestina

Anak-anak sedang belajar di sekolah (Foto: File)

Ramallah, MINA – telah sepakat untuk membayar bantuan tahunan sebesar 20 juta poundsterling untuk mendukung anggaran Palestina, yang sebagian besar akan digunakan untuk .

Bantuan dari Inggris itu sebagai bukti dukungannya untuk pengembangan sektor pendidikan di Palestina, Menteri Pendidikan Sabri Saydam mengatakan pada hari Sabtu (25/11).

Kepastian pemberian bantuan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris untuk Pembangunan Internasional dan Menteri Luar Negeri untuk Timur Tengah di Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Alistair Burt, kepada Saydam pada hari Jumat melalui telepon, kantor berita WAFA melaporkan yang dikutip MINA.

Saydam mengatakan, dukungan berkelanjutan untuk pendidikan oleh negara-negara donor menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan pada sistem pendidikan Palestina dan kemampuannya untuk mencapai hasil kualitatif.

Dia menekankan pentingnya melanjutkan dukungan semacam itu untuk pendidikan, terutama di bidang yang berkontribusi untuk memperkuat sistem pendidikan.

Itu juga menunjukkan bahwa dukungan tersebut melayani tujuan pembangunan dan rencana kementerian untuk kemajuan, terutama setelah pertemuan pertama yang baru-baru ini diadakan untuk para donor dan mitra internasional untuk pendidikan di , yang merekomendasikan untuk lebih memperhatikan sektor pendidikan di Jalur Gaza. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)