Inggris dan Saudi Tanda Tangani Kesepakatan Pertahanan Baru

Menteri Pertahanan Saudi Pangeran Khalid Bin Salman dan mitranya dari Inggris, Ben Wallace. (Foto: @ modgovksa/Twitter)

Riyadh, MINA – Menteri Pertahanan Saudi Pangeran Khalid Bin Salman dan mitranya dari , Ben Wallace, menandatangani deklarasi mengenai partisipasi Kerajaan dalam Program Kemampuan Udara Masa Depan (FCAS).

Hal itu terjadi setelah pertemuan antara kedua pejabat tersebut, dam kunjungan yang dilakukan Wallace ke Riyadh, kantor berita resmi Saudi Press Agency melaporkan, Kamis (2/3).

Menteri pertahanan Saudi dan Inggris membahas kerja sama bilateral di bidang militer dan pertahanan, serta cara untuk meningkatkan dan mengembangkannya.

Menurut sumber yang sama, mereka juga membahas sejumlah masalah yang menjadi kepentingan bersama, perkembangan di tingkat regional dan internasional.

Pogram tersebut mencakup mendefinisikan visi yang komprehensif, untuk kemitraan masa depan dalam operasi tempur udara, dan mendiskusikan kemitraan yang memenuhi kebutuhan kemampuan yang dibutuhkan.

Penandatanganan deklarasi dilakukan setelah Kementerian Pertahanan Saudi mengumumkan kedatangan enam pesawat Typhoon milik kerajaan di pangkalan udara Waddington di Inggris, untuk berpartisipasi dalam latihan Cobra Warrior 2023. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.