Inggris Donasikan Rp.143 Juta untuk Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Dhaka, MINA – mengucurkan dana segar sebesar 8 juta pound atau sekitar Rp.143,1 juta untuk membantu kebutuhan pangan warga Rohingya yang mengungsi di Bangladesh. Bantuan tersebut disalurkan melalui Badan Pangan Dunia PBB ().

WFP di Bangladesh, dalam sebuah pernyataan, menyambut baik kontribusi baru dari Departemen Pembangunan Internasional (DFID) Inggris untuk membantu para di pantai tenggara Bangladesh, demikian dikutip dari Anadolu Agency (AA), Sabtu (1/2).

Dana tersebut akan membantu WFP untuk menyediakan kebutuhan bagi 270.600 pengungsi Rohingya selama tiga bulan melalui voucher elektronik.

Dalam program tersebut, para pengungsi Rohingya dapat membeli kebutuhan makanan dari 25 gerai yang menerima e-voucher WFP di seluruh kamp pengungsi Rohingya, kata pernyataan itu.

Warga Rohingya akan menerima alokasi 9 dolar AS atau sekitar Rp.123 ribu per orang setiap bulan untuk dibelanjakan di gerai-gerai tersebut.

Menurut Amnesty Internasional, lebih dari 750.000 warga Rohingya, sebagian besar anak-anak dan perempuan melarikan diri dari Myanmar dan menyeberang ke Bangladesh setelah pasukan Myanmar melancarkan tindakan kekerasan terhadap komunitas Muslim minoritas pada Agustus 2017. (T/RE1/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.