Inggris, Jepang, dan Norwegia Tolak Aneksasi Lanjutan Israel

Ramallah, MINA – Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan PLO, Saeb Erekat pada Rabu (15/4) mengumumkan bahwa Inggris, Jepang dan Norwegia menegaskan penolakan mereka terhadap rencana lanjutan Israel untuk menganeksasi bagian-bagian Tepi Barat Palestina.

“Selama pembicaraan dengan pihak-pihak internasional, Inggris, Jepang dan Norwegia mengulangi penolakan mereka terhadap dan menegaskan dukungan mereka yang berkelanjutan kepada UNRWA,” tweet Erekat. WAFA melaporkan.

Mengomentari percakapan teleponnya dengan Menteri Muda Inggris, James Cleverly, Erekat mengunggah di twirtter,  “Inggris mendukung tatanan dunia berbasis aturan, hukum internasional dan, oleh karena itu, menentang aneksasi terhadap Palestina yang diduduki.”

Pejabat PLO juga melakukan panggilan telepon dengan duta besar utusan Timur Tengah Jepang Masaharu Kono dan Utusan Norwegia untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland.

Mengomentari panggilan teleponnya dengan Kono, Erekat mengatakan bahwa diplomat Jepang itu “menyatakan penolakan negaranya terhadap aneksasi wilayah Palestina yang diduduki.”

Mengenai seruannya dengan Wennesland, Erekat mengatakan bahwa diplomat Norwegia “menegaskan kembali dukungan mereka terhadap hukum internasional dan penentangan terhadap aneksasi wilayah Palestina yang diduduki.”

Ia juga menyampaikan penghargaannya terhadap “dukungan berprinsip” Norwegia untuk badan bantuan PBB dan pemerintah Palestina dalam upaya pencegahan wabah Covid-19. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.