INGGRIS SALURKAN DANA UNTUK PEKERJAAN KEMANUSIAAN DI SUDAN

uk-flag
Foto: MEMO

London, 23 Dzulqa’dah 1436/7 September 2015 (MINA) – Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengungkapkan, telah menyumbangkan dana tambahan senilai 10 juta Dolar AS untuk mendukung Dana Kemanusiaan Umum (CHF).

Sumbangan tersebut merupakan sumbangan kedua dari Inggris, setelah sebelumnya menyumbangkan dana senilai 10,9 juta Dolar pada Desember 2014 lalu, demikian OCHA melaporkan sebagaimana dikutip Middle East Monitor (MEMO) dan Mi’raj Islamic News Agency, Senin (7/9).

Pernyataan tersebut dikutip Koordinator Kemanusiaan untuk Sudan Marta Ruedas yang mengatakan, ” CHF adalah alat pendanaan strategis yang membantu organisasi nasional dan internasional non-pemerintah menanggapi kebutuhan yang paling penting dari penduduk yang paling rentan di Sudan.”

“Mengingat kesenjangan pendanaan yang signifikan tahun ini, alokasi kedua Inggris Raya adalah bukti komitmen mereka kepada rakyat Sudan dan komunitas kemanusiaan yang sama,” tambahnya.

Kepala Departemen Pembangunan Internasional Inggris (DFID) di Sudan, Joanna Reid, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “kontribusi  tambahan ini akan memungkinkan lembaga-lembaga kemanusiaan untuk terus memberikan bantuan kemanusiaan yang dapat menyelamatkan jiwa, memenuhi kebutuhan mereka yang paling rentan. ”

OCHA perlu  dana sekitar satu miliar Dolar AS untuk menutupi biaya operasional tahun ini, sejauh ini hanya menerima sumbangan 39 persen dari total dana yang diperlukan.

Sementara sebanyak 5,4 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan di Sudan. (T/P005/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0