International Islamic Healthcare Conference and Expo 2020 Resmi Dibuka

Jakarta, MINA – International Islamic Healthcare Conference and Expo () 2020 resmi dibuka pada Kamis (27/2), dengan  mengambil tema “Mewujudkan SDM Kesehatan Unggul Dalam Mendukung Era Baru Pelayanan Kesehatan Bersyariah”.

Acara 3rd IHEX 2020 merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya oleh (Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia) dalam melanjutkan agenda dakwahnya melalui upaya kesehatan Islam yang tersebar di seluruh Nusantara.

Pergelaran tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pameran, seminar, workshop, scientific session, hingga healthcare jobfair menjadi momen silaturahim, yang diselenggarakan di , Senayan, Jakarta.

Ketua Panitia IHEX 2020, dr. Burhanuddin Hamid Darmadji menyampaikan, ini sebagai momen ‘lebaran’ bagi para RS Syariah. Dr. Burhan pun menyambut para hadirin yang datang dalam acara Pembukaan 3rd IHEX 2020 dengan sapaan tradisi khas di Hari Raya.

Taqobbalallahu minna wa minkum taqobbal yaa kariim. Mohon maaf lahir dan batin, setelah kita melewati setahun berjuang lagi mempelopori RS syariah. Bersyukur karena tahun ini kita masih bisa berkumpul kembali di JCC,” kata dr. Burhan.

IHEX kali ini mengangkat tema berbeda dari gelaran sebelumnya, IHEX kini mengangkat isu fundamental mengenai sumber daya manusia (SDM), tetapi tetap menjadi momen ‘lebaran’ bagi RS Syariah yang kini jumlahnya telah mencapai 67 RS.

Kesempatan ini juga, menjadi ajang bertemunya semua kalangan, mulai dari praktisi, akademisi, peneliti, pebisnis, dan semua stakeholder terkait yang bertujuan untuk mendesiminasikan, mendiskusikan serta mengenalkan produk dan jasa halal di bidang Halal Healthcare di Indonesia.

“Dan upaya mewujudkan SDM kesehatan yang unggul dalam pelayanan kesehatan yang bersyariah, serta upaya konsolidasi juga kolaborasi potensi umat,” katanya.

“Diharapkan akan ada sebanyak 2.000 lebih peserta dari seluruh nusantara yang akan mengikuti acara 3rd IHEX 2020 ini,” tambahnya. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.