Investor Dapat Bersedekah ke BAZNAS Melalui Aplikasi Tanamduit

Foto: Sajadi/MINA

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan aplikasi atau platform digital investasi memberikan kemudahan para investor untuk bersedekah.

Direktur Pengumpulan Faisal Qosim menjelaskan, investor yang membeli produk reksadana dari aplikasi tanamduit dengan minimal Rp 500.000 akan mendapatkan cashback Rp 20.000 yang otomatis didonasikan ke BAZNAS.

“20 ribu itu dikelola oleh aplikasi tanamduit kemudian uangnya langsung didonasikan ke BAZNAS,” kata Faisal pada acara Launching Program Ramadhan Tanamduit-BAZNAS di Jakarta, Jumat (22/4).

Selain produk reksadana, investor yang melakukan beli cetak koleksi emasku dengan minimal 1 gram akan ikut berdonasi sebesar Rp 15.000 ke BAZNAS.

“Jadi Kami membuka kanal yang lebih inovatif lagi yang selama ini orang langsung berdonasi dengan uangnya, tapi tanpa berdonasi, namun hanya membeli produk tadi sudah otomatis berdonasi,” jelas Faisal.

Faisal mengatakan, tujuan utama dari kerja sama tersebut adalah mengajak masyarakat bahwa dengan produk investasi pun bisa berdonasi kepada BAZNAS.

“Uang ini dikelola seperti umumnya mereka berdonasi melalui BAZNAS cuma melalui transaksi investasi tadi, melalu emas, reksadana. Jadi kalo dia dua paket itu rata-rata jumlahnya sebesar 35 ribu,” tambahnya.

Dana yang terkumpul nanti, kata Faisal akan disalurkan langsung melalui paket-paket Ramadhan Bahagia, seperti paket logistik dan pangan kepada keluarga yang kurang beruntung.

Sementara itu Founder & Comissioner tanamduit, Indra Suryawan menyebutkan alasan pihaknya menjalin sinergi dengan BAZNAS karena lembaga ini merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, yang selama ini dikenal memiliki kinerja sangat baik dalam membantu umat

“BAZNAS adalah lembaga pemerintah yang sudah mempunyai rekam jejak yang panjang, Kami melihat kerja sama seperti ini akan bisa saling mengisi dan memberikan nilai tambah bagia kedua belah pihak,” ujarnya.

Indra berharap kolaborasi tersebut dapat terus ditingkatkan dan dikemas melalui berbagai program yang dimiliki BAZNAS.

“Kami juga ingin terus meningkatkan kerja sama, agar dapat menebar manfaat di tengah masyarakat,” jelasnya. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.