IPB SELENGGARAKAN SEMINAR ENTREPRENEUR ISLAMIC SCIENCE FORUM VII

ipb

Bogor, 3 Dzulhijjah/27 September 2014 – Institut Pertanian Bogor () dijadwalkan menyelenggarakan Entrepeneur Islamic Science Forum VII dan Expo Industri Produk Unggulan di Auditorium Hutasoit Fapet Kampus IPB Dermaga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 27 September.

Ketua Panpel Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Muslim Institut Pertanian Bogor (HIMPASS IPB), Rusdah Thalib kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (25/9) malam, mengatakan, seminar diselenggarakan dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang mampu bersaing secara baik di pasar global.

“Kompetesisi global tahun 2015 sudah harus mampu bersaing dalam kancah pasar bebas. Untuk itu, generasi muda harus dipersiapkan untuk mampu ambil bagian dalam kancah global, sebagai kompetitor handal dalam lingkup ASEAN dan dunia,” ujar Rusdah.

Untuk itu, Panitia menyelenggarakan Seminar sekaligus Pameran/Expo industri kreatif, sebagai rangkaian acara Islamic Scientific Forum ke-7 di IPB.

“Kami berinisiatif memberi wawasan dunia usaha sekaligus memfasilitasi peserta untuk mengembangkan ide kreatif usaha masing-masing,” katanya.

Menurutnya, ada sekitar 21 pelaku industri kreatif yang ambil bagian dalam sesi expo tersebut, antara lain: industri fashion, tas dan sepatu, herbal, kosmetik, penerbitan buku, aneka kue keripik, dan lainnya.

Seminar Enterpreneur dengan topik “Entrepreneur Seminar for Young Generation, Lead The Global Market”, dengan narasumber Dr. Syarief Hasan (Menteri KUKM Periode 2009-2014), Riyeke Ustadiyanto (Pendiri Marketbiz Media Indonesia), dan Muhammad Assad,M.Sc. (Presiden Direktur Sidra Nusantara dan Penulis Buku Best Seller Notes from Qatar).

Ada yang lebih penting lagi menurutnya, yakni sessi bisnis online, berupa strategi berjualan melalui media internet oleh pakar entrepreneur.

Panitia dari mahasiswa IPB berupaya memfasilitasi kegiatan dalam upaya promosi dan network semua kalangan dengan puluhan partner komunitas entrepreneur. (L/P4/R05).

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.