Iran Apresiasi Peran Indonesia Atasi Permasalahan Dunia

Teheran, 15 Rabi’ul Awwal 1438/15 Desember 2016 (MINA) – Pemerintah mengapresiasi peran yang selalu mengedepankan perdamaian, dialog, dan cara-cara lain dalam membantu menyelesaikan permasalahan dunia, termasuk berbagai permasalahan yang ada di Timur Tengah.

Demikian dikatakan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi usai mendampingi Presiden Joko Widodo () bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani dan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani, di Teheran, Iran, Rabu (14/12), seperti dilaporkan dalam siaran pers Setkab yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Secara berkali-kali, baik Presiden (Iran) maupun Ketua Parlemen menyampaikan penghargaan terhadap Indonesia atas posisi dan peran aktif Indonesia di dalam membantu penyelesaian masalah dunia,” kata Retno.

Menlu Retno Marsudi menjelaskan, pertemuan, Jokowi dengan Rouhani dan juga Ketua Parlemen Iran telah berlangsung dengan sangat baik dan menghasilkan beberapa kesepakatan, utamanya dalam bidang perekonomian kedua negara.

“Pada pertemuan itu kita membahas kerja sama bilateral secara komprehensif dengan penekanan peningkatan kerja sama ekonomi. Selama pembahasan diskusi berlangsung sangat terbuka dan sangat bersahabat,” kata Retno dalam pernyataannya di Teheran, Iran, Rabu (14/12) sore.

Dari aspek politik, Menlu Retno Marsudi menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dengan Iran dalam kondisi baik. (T/P011/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.