Iran Berencana Buka Kembali Masjid di Beberapa Wilayah Bebas Corona

Teheran, MINA – Presiden Hassan Rouhani mengatakan, negaranya berencana membuka kembali masjid di beberapa wilyah yang secara konsisten bebas dari wabah virus Corona.

Namun kegiatan di masing-masing wilayah akan dibatasi, sehingga daerah yang secara konsisten bebas dari infeksi atau kematian akan diberi label putih dan masjid dapat dibuka kembali dan shalat Jumat dapat diadakan, Rouhani mengatakan pada Ahad (26/4).

Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TV pemerintah, bahwa 116 kabupaten di negara itu dapat dianggap putih saat ini dan 134 berwarna kuning. Al Jazeera melaporkan.

Rakyat Iran telah kembali ke toko-toko, pasar-pasar, dan taman-taman selama sepekan terakhir karena negara itu meringankan pembatasan corona.

Jumlah korban meninggal karena Corona tercatat 5.710, dengan 90.481 kasus yang dikonfirmasi, kata juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur.

Mencari keseimbangan antara melindungi kesehatan masyarakat dan melindungi ekonomi yang sudah terpukul oleh sanksi AS, pemerintah telah menahan diri untuk tidak memaksakan jenis penguncian besar-besaran di kota-kota.

Tapi memperpanjang penutupan sekolah dan universitas dan melarang pertemuan budaya, agama, dan olahraga. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.