Iran Gelar Festival Kebudayaan di TIM Jakarta

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperingati 40 tahun kemenangan revolusi, mengelar dan Kesenian pada 16-19 Januari 2019 di , Jakarta.

Acara tersebut dibuka secara resmi pada Sabtu (16/2), oleh Konselor Kebudayaan Iran Mehrdad Rahshandeh, Dewan Kesenian Jakarta Irawan Karseno, Dubes Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi, dan dihadiri beberapa perwakilan Dubes negara sahabat.

Rahshandeh mengatakan, “festival ini mewakili wajah Republik Islam Iran dari kesenian dan kebudayaannya,” jelasnya dalam sambutan pembukaan.

Menurutnya, kebudayaan dan kesenian Iran sudah mengalami kemajuan, bahkan beberapa film buatan Iran sudah mendapatkan penghargaan kelas dunia seperti Oscar.

Ia mengatakan, beberapa media menggambarkan Iran sebagai negara yang tidak tenang, tidak stabil, penuh konflik perang, dan terbelakang.

Namun, dengan kebudayaan dan kesenian yang hampir sama dengan negara lain, Iran berusaha untuk menampik propaganda dari pihak- pihak yang tidak suka tersebut, yang hanya melihat Iran dari sisi lain saja.

Dari pantauan reporter MINA di lapangan, beberapa karya seni Iran ditampilkan seperti, lukisan, foto-foto tempat bersejarah di Iran, dan karya seni gerabah. (L/Sj/R10/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.