Iran Hentikan Ekspor Air dan Listrik

Teheran, MINA – Menteri Energi Reza Ardakanian mengumumkan bahwa negaranya akan menghentikan ekspor air dan listrik ke negara-negara tetangganya.

Menurut Kantor Berita Pelajar Iran (ISNA) Menteri Energi Ardakanian mengadakan konferensi pers guna membahas tentang masalah listrik dan air di negaranya.

Arkadanian mengatakan, keterbatasan sumber daya listrik dan air di negaranya menyebabkan penghentian ekspor listrik dan air ke negara-negara tetangga seperti Afghanistan dan Irak. demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Jika ekspor diteruskan, kata Arkadanian, pemadaman listrik dan pemutusan air di negaranya akan lebih sering terjadi. Oleh sebab itu negaranya memutuskan untuk menghentikan semua ekspor listrik dan air ke negara tetangga.

Arkadanian menganggap permasalahan air di Iran sudah sangat pelik, karenanya dia mengimbau semua pihak agar terus berusaha mencari cara untuk memecahkan persoalan tersebut.

“Beberapa kelompok tak bertanggung jawab memanfaatkan permasalahan ini untuk memprovokasi rakyat,” ujar Menteri Iran tersebut.

Oleh karena itu, Arkadanian memohon kesabaran dan meminta dukungan para warganya dalam menghadapi situasi yang sulit ini.

Arkadanian menambahkan, pemerintah perlu membuat rencana-rencana yang sesuai dengan kondisi cuaca dan iklim di Iran dalam mengatasi masalah ini. (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.