IRMAN GUSMAN: KAMI AKAN GANDENG MUI DALAM KEBIJAKAN PEMERINTAH

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman  (Foto: MUI)
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) (Foto: MUI)

, 10 Dzulqa’dah 1436/25 Agustus 2015 (MINA) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Irman Gusman mengatakan, komunikasi yang erat diperlukan pemerintah dengan peran ulama, dan peran para ulama lah yang membawa aspirasi rakyat untuk bisa ikut mensukseskan pembangunan.

“Saya akan membawa pesan ini, kepada Presiden Joko Widodo untuk melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam melaksanakan kebijakan pemerintah”.

“Dimana Umaro (pemerintah) untuk bisa lebih dekat dengan ulama. Melalui pendekatan keagamaan diharapkan program pembangunan pemerintah bisa terlaksana dengan baik”. kata Irman Gusman dalam sambutan Musyawarah Nasional () di Gedung Negera Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (25/8).

“DPD Kami sebagai lembaga Negara berkomitmen untuk membangun hubungan dan kerjasama yang erat dengan MUI serta akan menggandeng MUI dalam setiap menetapkan kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional”. demikian laporan situs MUI diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Adapun Munas IX MUI kali ini, mengangkat tema ‘Islam Wasathiyah untuk Indonesia dan Dunia yang dan .

Berkomitmen menampilkan wajah islam Wasathiyah untuk mewujudkan Indonesia dan tata dunia global yang adil dan beradab. Indonesia beserta filosofi dan praktik keislamannya memiliki modal dan nilai untuk itu semua.

Rencananya Munas IX MUI ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Munas MUI ke IX mulai digelar di kota Surabaya. Beberapa tokoh nasional hadir dalam acara malam silaturahmi yang digelar di Ballroom Hotel Grand Palace Surabaya. Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MPR, Zulkifli Hasan dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf terlihat dalam acara yang dihadiri tidak kurang dari 600 peserta Munas MUI. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0