IRMAS Pancalang Salurkan Bantuan Palestina Melalui AWG

Pancalang, , MINA – Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) bersama masyarakat se-Kacamatan Pancalang mengirim bantuan kemanusiaan untuk melalui Aqsa Working Group () sebesar Rp.33.506.000.

Akbar Hidayaturrizki, Ketua Panitia Aksi Sosial Dari Pemuda Milenial untuk Senyuman Palestina, menjelaskan bahwa acara ini dimulai dari Penggalangan dana yang dilakukan oleh IRMAS di 13 Desa selama satu pekan, dan menggelar Bazar yang keuntungannya untuk disalurkan ke rakyat Palestina.

Sementara itu Ketua AWG Biro Jawa Barat Ahmad Abdullah menjelaskan, seluruh dana yang terkumpul dari masyarakat Indonesia untuk Palestina, seluruhnya akan dikirim tanpa adanya potongan operasional.

“Aqsa Working Group dari tingkat pusat dan seluruh Biro sepakat, bantuan yang akadnya untuk Palestina maka 100% akan dikirim tanpa adanya potongan operasional AWG,” jelasnya.

Aqsa Working Group (AWG) menyalurkan langsung amanah bantuan masyarakat Indonesia melalui Korespondensi AWG di Jalur Gaza, Palestina yang bekerjasama dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) bagi rakyat Gaza, Palestina yang terdampak agresi Zionis Israel.

Bazar Pancalang untuk Palestina

IRMAS se-Kacamatan Pancalang selain mengerahkan aksi galang dana, mereka juga mengakomodir gelaran Bazar yang keuntungannya akan disalurkan untuk rakyat Palestina. Belasan stand berdiri, menjual berbagai makanan dan pernak pernik Palestina dan Masjid Al Aqsa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan Bazar ini berlangsung tiga tahap. Pertama digelar di Masjid Miftahul Huda, Bazar hari pertama 13 stand. Hari kedua, Bazar dilaksanakan di Balai Desa Patalagan Masjid Baiturrahmat dengan 13 stand dan gelaran Bazar terakhir di Kecamatan Pancalang Masjid Baiturrahim.

Hanin Qurrota Ayun bin Salmon berusia 8 tahun, menjadi peserta Bazar termuda yang menjajakan jualannya, kemudian seluruh keuntungan yang didapat disumbangkan untuk rakyat Palestina.

Yiyin, ibu dari Hanin menbantu menyiapkan beberapa jenis kerupuk yang dibungkus dan dijual seharga Rp2.000 saat Bazar berlangsung. Dari usaha Hanin terkumpul lebih dari Rp. 210.000, yang seluruhnya didonasikan untuk rakyat Palestina.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.