Isi Doa Mendikbud di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jakarta, MINA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan () Muhadjir Effendy membacakan dalam peringatan Hari tahun 2019.

Berikut doa Mendikbud dalam Upacara Hari Kesaktian Pansacila di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (1/10).

Alhamdulilahi Robbil Alamin. Wassholatu wassalmu ‘ala sayyidil Musthafa. Waalihi washahbihi ajmanin.

Kami, bangsa Indonesia, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Engkau, wahai Dzat yang Maha Pengasih Engkau telah menakdirkan kami menjadi sebuah bangsa dan negara, Engkau berkati kami tanah-air Indonesia, dan Engkau bekali kami falsafah dan ideologi Pancasila.

Wahai Dzat yang Maha Penyayang  Hamba memohon kepada Engkau, sayangilah para pahlawan kami. Berikan kepada mereka tempat yang mulia di sisi Engkau, sebagai imbalan atas pengorbanan mereka untuk bangsa dan negara ini Khususnya para pahlawan penggali, perumus dan pembela Pancasila. Dan wariskan kepada kami semangat juang mereka, ya Allah.

Wahai dzat Yang Maha Perkasa Berikan kepada pemimpin dan rakyat Indonesia; petunjuk, kekuatan, dan keteguhan; agar mampu menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Dan jauhkan kami dari faham dan amalan yang berbahaya dan bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Ya Allah, Jadikanlah negara kami negara yang aman dan sentausa. Karunialah kami rasa keadilan, kemakmuran dan kedamaian.

Ya Alllah Dzat Yang Maha Pendengar kabulkanlah doa-doa kami. Amin. (L/R10/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)