ISI LIBURAN SEKOLAH, 15 RIBU PELAJAR GAZA IKUTI LATIHAN MILITER

pendaftaran brigade izzudin al qassam di halaman kampus Islamic university of Gaza. (foto:Mirajnews.com)
pendaftaran brigade izzudin al qassam di halaman kampus Islamic university of Gaza. (foto:Mirajnews.com)

, 1 Rabi’ul Akhir 1436 H/22 Januari 2015 M (MINA) – Lebih dari 15 ribu pelajar Palestina di Jalur Gaza mengisi liburan sekolah mereka dengan mengikuti perkemahan militer bertajuk “Generasi Pembebas”.

Acara yang dikemas oleh – sayap militer gerakan HAMAS – ini rencananya akan berlangsung selama 6 hari, dimulai pada Selasa (20/1), Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Brigade Izzuddin Al Qassam  membuka pendaftaran pelatihan militer tersebut sejak satu minggu sebelum acara dengan sasaran para pelajar Gaza berusia 15 hingga 21 tahun.

Kepada tim MINA di Gaza, salah seorang penanggung jawab acara pelatihan tersebut, Abu Jihad mengatakan, acara ini ditujukan untuk memelihara minat para generasi penerus dalam mencintai perjuangan.

“Acara ini diadakan dengan tujuan agar generasi kami di Gaza mencintai jalan perjuangan, perlawanan dan Jihad,” jelas Abu Jihad.

Dalam pembukaan acara perkemahan yang diadakan di pusat Kota Gaza, Brigade Izzudin Al Qassam menegaskan, para peserta pelatihan ini dengan izin Allah akan menjadi proyek jangka panjang untuk mebebaskan Masjid Al-Aqsha.

Sementara itu, seorang petinggi gerakan Hamas, Nasim Yasin mengatakan, acara perkemahan ini merupakan pembentukan generasi pembebas yang akan memimpin parade pembebasan tanah Palestina dan kesuciannya.

Dalam partisipasinya di acara pembukaaan, Yasin juga menyeru kepada para peserta untuk berkomitmen dan mempersiapkan diri secara matang mengingat saat ini warga Palestina sedang berada di tengah-tengah konspirasi musuh.

Nasim merupakan sepupu dari almarhum as Syahid Ahmad Yasin memuji langkah para pembina acara ini, dia mengajak mereka agar lebih bersabar dan terus bertanggung jawab dalam mengajarkan para peserta dan terus melatih mereka agar kelak bisa menjadi tentara yang melayani agama dan negara. (L/K02/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0