ISIS EKSEKUSI PEMUDA AKTIVIS MEDIA MASSA DI ALEPPO

AL BUSHI2

Abdullah Al-Bushi disalib karena merekam kantor ISIS (Foto: file ARA News)
Abdullah Al-Bushi disalib karena merekam kantor (Foto: file ARA News)

, 24 Dzulhijjah 1435/18 Oktober 2014 (MINA) – Kelompok militan Islamic State atau ISIS mengeksekusi seorang berusia 17 tahun di kota Al-Bab, provinsi Aleppo, Suriah Utara, sumber di kota melaporkan Jumat (17/10).

Aktivis dari kota Al-Bab menerbitkan gambar Abdullah Al-Bushi dalam kondisi disalib di kota dekat bundaran Mansheya, dengan papan tulisan ditempatkan di dadanya berbunyi “bersalah melakukan syuting kantor pusat IS (Islamic State) di Al-Bab untuk harga 500 lira Turki”, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut ISIS, jika pelaku dijatuhi hukuman karena murtad, yang dihukum harus dieksekusi di depan umum dan disalib selama tiga hari di depan umum.

Berbicara kepada ARA News, aktivis hak-hak sipil Darius Darwish mengatakan, perilaku ini adalah “teroris dan tindak pidana”.

“Kejahatan semacam itu berniat menargetkan aktivis dan pekerja media untuk mencegah mereka  melakukan kerja medianya yang mengekspos praktek-praktek brutal (ISIS),” kata Darwish.

“Meninggalkan mayat korban selama tiga hari dimaksudkan untuk meneror wartawan dan aktivis media serta warga kota,” tambahnya. “Kelompok Barbar ini tidak akan segan-segan membunuh dan menyalib setiap aktivis media yang mencoba untuk menyampaikan realitas kebrutalan mereka.”

Hebatnya, ISIS telah mengeksekusi dan menyalib puluhan aktivis media dan remaja di pedesaan Aleppo dan Raqqa dalam beberapa bulan terakhir. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://aranews.net/2014/10/isis-militants-execute-crucify-syrian-media-activist-aleppo/

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0