Islamic Millenial Adakan Kegiatan Muslim Menginspirasi “How to be a Good Public Speaker”

Jakarta, MINA – Gerakan akan mengadakan kegiatan dengan tema “How to be a good public speaker” yang dilaksanakan pada Ahad (26/7) via grup whatsapp.

“Penyampaian materi melalui voicenote dan video serta tekstual. Agenda akan dimulai sejak pukul 18.00 WIB. Dan berakhir kurang lebih pukul 22.00 WIB,” kata Nur Afni Habibah, selaku ketua Islamic Millenial kepada MINA, Sabtu (25/7) malam.

Afni mengatakan, kegiatan tersebut terdiri dari beberapa sesi acara. Seperti perkenalan peserta, perkenalan Islamic Millenial, perkenalan pemateri, Stadium General dan lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan event nasional Islamic Millenial yang ke -7 sejak didirikan, yaitu 29 Mar 2020.

“Awalnya kami berupa media dakwah yang aktif di sosial media instagram. Lalu saat ini telah menjadi organisasi nonprofit yang aktif dalam bidang-bidang yang lebih luas lagi,” kata Afni.

“Berupa event-event online baik bagi kaum millenial ataupun umum, konten-konten dakwah, media-media dakwah, Blog-blog islam, gerakan millenial peduli berupa santunan. Dan gerakan-gerakan positif yang sasarannya condong kepada generasi millenial,” tambahnya.

Afni mengatakan, narasumber kali ini bernama Ado Putri Adela, seorang mahasisiwi pendidikan bahasa Inggris di STKIP PGRI Sumatera Barat.

“Pemateri kali ini mempunyai skill yang baik di bidang , karena baginya itu adalah hal yang penting,” ucapnya.

Di antara bidang-bidang keahliannya yaitu berbahasa Inggris, mengajar, fashion model, adversiting, announcer, MC, leadership, modelling dan presenter.

Tema yang akan diangkat yaitu tentang “How to be a good public speaker“. Mengingat betapa pentingnya komunikasi dengan bahasa yang baik agar mudah dipahami dan diterima.

“Kami mengarahkan tema bagi seluruh millenial di Tanah Air. Dan event Muslim Menginspirasi merupakan bagian event Islamic Millenial yang bertemakan pengetahuan Islam Umum,” katanya.

“Harapannya semoga acara ini berjalan sesuai rencana dan tentunya bisa memberikan dampak positif berupa waktu luang yang digunakan untuk hal yang bermanfaat tanpa melanggar protokol kesehatan yang tengah berlaku saat ini,serta menambah wawasan dan relasi bagi peserta yang mengikuti acara tersebut,” tambahnya. (L/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.