Israel Alami Kerugian Besar Akibat Balon Pembakar Mujahid Gaza

Gaza, MINA – Sebanyak 25 kebakaran telah terjadi pada Sabtu (29/8) di permukiman “amplop Gaza” akibat yang diluncurkan pemuda-pemuda Gaza.

Media Ibrani melaporkan, seperti dikutip dari Shehab News Agency, bahwa sebagian besar kebakaran terkonsentrasi di dewan permukiman Eshkol, yang berbatasan dengan Jalur Gaza selatan.

Sumber lain, Channel 12 Hebrew mengatakan, selain balon pembakar, teramati saat itu bahwa fokusnya adalah meluncurkan balon yang membawa bahan peledak, yang menunjukkan bahwa ledakan terdengar di area perbatasan, yang sebagian besar terkonsentrasi di sekitar pagar keamanan.

Patut dicatat bahwa pendudukan Israel mengalami kerugian besar saat pemuda Palestina di Jalur Gaza meluncurkan layang-layang dan balon pembakar menuju permukiman di selungkup Jalur tersebut, yang menyebabkan terjadinya kebakaran besar.

Layang-layang pembakar dianggap sebagai salah satu metode pemuda di Jalur Gaza untuk menyebabkan kerugian materi di entitas Israel sebagai tanggapan atas penindasan oleh pasukan pendudukan kepada para peserta demonstran damai di kamp-kamp yang dimulai sejak 30 Maret 2018 lalu. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.