Israel Bakar 10 Hektar Pohon Zaitun di Pertanian Hebron

, 7 Syawwal 1437/12 Juli 2016 (MINA) – Otoritas Kualitas Lingkungan Palestina pada Senin (11/7) mengungkap tentang tindakan militer yang membakar 10 hektar lahan pertanian yang ditanami di desa Ramadhin di selatan Hebron, Tepi Barat.

Otoritas Kualitas Lingkungan Palestina di kota Hebron menyatakan bahwa pihaknya mengungkap pembakaran pohon-pohon tersebut sebagai bagian dari program dokumentasi pelanggaran-pelanggaran Israel terhadap lingkungan Palestina, demikian Pusat Informasi Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (12/7).

Bidang tanah yang dibakar militer Israel tersebut adalah milik keluarga besar Sawaidah di Ramadhin, berada di daerah Ummu Shawanah di dalam tembok pemisah yang dibangun Israel.

Para pemiliknya telah mendapatkan izin untuk menanam dan memetik hasilnya di musim panen setiap tahun.

Otoritas Kualitas Lingkungan Palestina di Hebron menyebutkan, timnya menemukan lokasi tersebut dan menyaksikan bekas-bekas kebakaran dari jauh dan tidak bisa ke lokasi karena terhalang tembok pemisah.

Belakangan ini sering terjadi kebakaran yang dilakukan dengan sengaja oleh para pemukim pendatang Yahudi dan militer Israel pada lahan warga Palestina dan harta bendanya di Tepi Barat. (T/hna/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.