ISRAEL BATALKAN ZONE LARANGAN TERBANG UNTUK KEAMANAN PERNIKAHAN SEORANG MODEL

Pasukan keamanan Israel berjaga di Bandara Internasional Ben Gurion> (Foto: AlJazeera)
Pasukan keamanan berjaga di Bandara Internasional Ben Gurion> (Foto: AlJazeera)

Tel Aviv, 7 Dzulhijjah 1436/21 September 2015 (MINA) – Otoritas Pendudukan Israel, Ahad (20/9), membatalkan izin untuk menjalankan zona larangan terbang di atas tempat pernikahan seorang model, Bar Refaeli, setelah kemarahan publik pada izin larangan terbang itu.

Refaeli, 3o tahun, pernah digossipkan akrab dengan  aktor tampan, Leonardo di Capprio, merencanakan untuk menerbangkan  drone, helikopter membawa pengantin dan balon udara panas untuk fotografi dan keamanan pernikahannya pada Kamis (24/9) mendatang di sebuah resor di utara wilayah pendudukan Israel. Demikian Maan News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Model yang akan menikah dengan seorang pengusaha ini, sebelumnya pernah dihujat publik Israel karena berusaha menghindari wajib militer.

Pekan lalu Otoritas Penerbangan Israel mengeluarkan perintah mencegah penerbangan di udara zona pernikahan, selama acara pernikahan pada Kamis (24/9) pukul 17:00 waktu setempat hingga Jumat (25/9) pukul 02:00 waktu setempat dengan alasan keamanan.

Larangan ini mendapat kritik secara luas dari mereka yang menentang perlakuan khusus pada model Israel itu.

Menteri Perhubungan Israel, Israel Katz, Ahad, membatalkan rencana itu, mengatakan bahwa ruang udara pada “domain publik” dan tidak boleh diberikan perlakuan khusus, demikian Ma’an News.

Refaeli akan menikah dengan seorang pengusaha Israel Adi Ezra di sebuah resor di Hutan Carmel. Media lokal melaporkan, ada rencana untuk menerbangkan lima drone, dua helikopter dan balon observasi dalam acara pernikahan tersebut.

Rencananya pesawat tanpa awak itu tampaknya diterbangkan untuk proses fotografi, sementara setidaknya salah satu helikopter itu dimaksudkan untuk membawa pasangan ke lokasi pernikahan, koran Haaretz melaporkan.

Seorang juru bicara Kementerian Perhubungan tidak dapat mengatakan apakah rencana tersebut akan diizinkan.

Bar Refaeli, seorang model berusia 30 tahun, yang sebelumnya sempat berhubungan dengan aktor Leonardo DiCaprio, memicu kontroversi pada masa lalu dengan tidak melaksanakan dua tahun wajib militernya di wilayah jajahan Israel.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0