Israel Berencana Bangun 2 Ribu Permukiman Baru di Al-Quds

, 6 Dzulqa’dah 1437/9 Agustus 2016 (MINA) – Media ‘Walla’ edisi Senin (8/8) mengungkap tentang rencana Israel untuk membangun 2000 unit permukiman baru di timur kota Al-Quds.

Dalam laporannya, Walla menyatakan bahwa rencana ini muncul dua pekan setelah rencana pembangunan 770 unit permukiman Yahudi di kampung Gilo yang dikecam oleh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS), demikian Pusat Info (PIP) melaporkannya.

Sementara Wakil Walikota Israel di Al-Quds, Meir Turgeman mengatakan bahwa ada kemungkinan pemerintah kota Israel telah lebih dahulu menyetujui rencana ini sebelum sampai ke mejanya secara resmi.

Disebutkan bahwa Turgeman telah bertemu dengan sejumlah pejabat di pemerintah kota Al-Quds untuk memberikan izin dan memberikan persetujuan terhadap proyek pembangunan permukiman baru.

Menurut perhitungan, proyek permukiman baru ini akan dibangun di atas lahan ratusan hektar yang sebagian besarnya adalah kepemilikan pribadi, di mana puluhan pohon Zaitun di sana telah ditebang demi pembangunan ini. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.