ISRAEL BOM BANGUNAN 11 LANTAI HINGGA RATA DI GAZA

Bangunan Al Dzafir di ujung jalan di kota Gaza yang  hancur Sabtu malam. foto: Al Ray
Bangunan Al Dhzafir di ujung jalan di kota yang hancur Sabtu malam. foto: Al Ray

Gaza, 28 Syawwal 1435/24 Agustus 2014 (MINA) – menghancurkan gedung berlantai 11 Dhzafir 4 di Kota Gaza, pada Sabtu (23/8) sore waktu lokal. Bangunan tempat tinggal warga sipil tersebut seketika rata dengan tanah, di mana 17 orang terluka dalam insiden itu.

“Setidaknya tujuh belas warga terluka dan sebagian besar adalah anak-anak akibat serangan Israel ke gedung Al Dhzafir 4,” kata Dr. Ashraf Al Qadra Juru bicara kementrian kesehatan malam harinya, sebagaimana dikutip koresponden MINA di Jalur Gaza.

Serangan Israel  terbaru ke gedung  yang terdiri atas 44 apartemen tersebut berhasil direkam  video media yang sedang berada di lokasi.  Israel menembakkan lebih dari satu rudal yang menyebabkan gedung hancur hingga rata dengan tanah.

Sementara itu kementrian dalam negeri di Gaza mengutuk serangan Israel tersebut dan menyatakan eskalasi serangan yang terus-menerus dengan menyerang warga dan pemukiman penduduk sipil membuktikan kelemahan dan ketidakmampuan Israel.

Selama Sabtu, serangan Israel di berbagai daerah di seluruh jalur Gaza menewaskan 11 warga sipil yang menambah total korban  mencapai 2.105 jiwa dalam dua bulan terakhir.

Kementrian menambahkan, lebih dari 10.500 cedera akibat serangan Israel ini, di mana PBB sendiri mengatakan lebih dari 460.000 warga masih mengungsi dan tinggal di tempat penampungan di area kecil yang diblokade itu.(L/K01/R04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0