ISRAEL IZINKAN WARGA GAZA IBADAH DI HARI HABAYIS

Foto : theyeshivaworld.co
Foto : theyeshivaworld.co

, 9 Dzul hijjah 1435/3 Oktober 2014 (MINA) –  Menteri Pertahanan , Moshe Ya’alon dan koordinator kegiatan di wilayah Mayor Jenderal Yoav Mordechai telah memutuskan untuk mengeluarkan surat izin bagi ratusan warga Gaza untuk melaksanakan ibadah di Hari Habayis selama Idul Adha dan Qurban.

Sejak akhir operasi, pemerintah Israel melonggarkan pembatasan ke Gaza, termasuk memperbolehkan truk membawa pasokan tambahan melalui Kerem Shalom Crossing.

“Jumlah truk yang membawa pasokan ke Gaza setiap hari meningkat secara signifikan sejak gencatan senjata,”kata pejabat Israel, seperti dilaporkan theyeshivaworld.com, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Pada Rabu (1/10) malam, pejabat senior memberikan ijin kepada ratusan warga Gaza yang akan mengunjungi Hari Habayis dari tanggal 5 Oktober sampai 7.

Warga di daerah otonom di Yehuda dan Shomron juga mendapat keuntungan, karena mereka mendapat zin mengunjungi anggota keluarga dan melakukan perjalanan wisata. Pengaturan menyebutkan, dibatasi  untuk umur 60 tahun ke atas.

Dari 500 warga Gaza, 60 lebih telah diizinkan mengunjungi keluarganya yang tinggal di Yehuda dan Shomron. Pengiriman hasil pertanian juga akan diijinkan dari Gaza ke Yehuda dan Shomron.

Polisi dan badan-badan keamanan lainnya siap siaga pada Erev Shabbos menjelang Yom Kippur, Hari Raya Kurban dan Sukkos mendatang Yomtov. (T/P007/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0