Israel Jatuhkan Selebaran di Gaza, “Jauhi Pagar Perbatasan”

Pemrotes Palestina di perbatasan membakar bendera . (Foto: Twitter)

Gaza, MINA – Pesawat Israel menjatuhkan selebaran di Jalur Gaza pada Jumat (20/4) pagi, memperingatkan warga Palestina untuk tidak mendekati pagar perbatasannya.

Ini adalah kali pertama selebaran dicurahkan menjelang demonstrasi di Jumat keempat di sepanjang perbatasan timur Jalur Gaza, demikian Al Jazeera melaporkan.

Sementara pasukan Israel bersiap menembak dari seberang pagar perbatasan terhadap warga Palestina yang mendekati pagar saat melanjutkan demonstrasi .

Aksi yang direncanakan hingga 15 Mei itu menuntut hak tanah milik rakyat Palestina yang dirampas oleh pendudukan Israel sejak 1948.

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) disiapkan untuk semua skenario. Tinggal jauh dari pagar dan jangan mencoba untuk merusaknya,” kata selebaran yang tersebar tidak jauh dari daerah perbatasan.

Sejak protes dimulai pada 30 Maret, 36 orang Palestina di daerah kantong pantai itu telah dibunuh oleh pasukan Israel, sementara lebih dari 4.000 orang terluka.

Di Jumat keempat ini, satu orang dilaporkan meninggal setelah terkena tembakan peluru tajam di kepalanya. Pria bernama Ahmed Abu Akil (25) itu meninggal di rumah sakit.        (T/RI-1P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.