Israel Langgar Hukum Internasional dalam Lindungi Anak-anak

foto: MEMO
Foto: MEMO

Gaza, 9 Rabi’ul Akhir 1437 / 19 Januari 2016 (MINA) – Pusat hak asasi manusia, Al-Mezan mengatakan, melanggar  hukum Internasional untuk melindungi selama konflik senjata berlangsung.

Tentara Israel telah menewaskan tujuh anak-anak dan 213 luka-luka selama 2015. Selain itu, 34 anak-anak ditangkap selama invasi dari lahan pertanian di perbatasan timur dan ketika mereka menyerang kapal nelayan di lepas pantai Gaza, demikian laporan Anadolu Agency dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (19/1).

Dalam laporan tahunannya, Al-Mezan juga melaporkan bahwa Israel tidak menghormati hukum Internasional PBB mengenai Gaza, . Al-Mezan menekankan anak-anak yang paling rentan dari serangan-serangan Israel.

Al-Mezan menegaskan bahwa pembatasan yang diberlakukan oleh Israel di Gaza merupakan pelanggaran hukum Internasional kemanusiaan.

Pada Juni 2014, Israel melakukan penyerangan bom selama 51 hari  ke Gaza yang menewaskan 2.322 warga Palestina, termasuk 578 anak-anak  dan melukai lebih dari 11.000 orang. (T/nrz/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.