Israel Latih Anak-Anak Pemukim Gunakan Senjata

dilatih menggunakan (Foto: Quds Press)

Yerusalem, MINA – Polisi pendudukan mengadakan acara khusus pada kesempatan hari Nakbah (Hari Kemerdekaan Israel), untuk pelatihan menggunakan senjata bagi anak-anak pemukim ilegal Yahudi.

Anak-anak tersebut dilatih cara membawa dan menggunakan senjata untuk membidik sasaran, demikian menurut surat kabar Ibrani Haaretz, Ahad (22/4).

Menurut surat kabar itu, pelatihan menggunakan senjata bagi anak-anak itu diadakan setelah banyak keluhan oleh para pemukim yang mengklaim bahwa orang Palestina melatih anak-anak mereka untuk membawa senjata dan mendidik mereka tentang perang.

Haaretz mengatakan, bahwa polisi Israel melakukan kegiatan pada “Hari Terbuka” itu di pemukiman “Beit Shemesh” di Yerusalem, dan juga mengenalkan beberapa senjata yang digunakan oleh pasukannya dan menyerahkannya kepada para pemukim dan anak-anak mereka, yang baru berusia lima tahun.

Surat kabar Ibrani itu menambahkan, bahwa banyak aktivis berasal dari pemukiman yang sering meninggalkan anak-anak mereka, merasa gembira dengan pelatihan menggunakan senjata pada anak-anak mereka.

Quds Press melaporkan, hal itu bukan pertama kalinya yang dieksploitasi oleh polisi Israel mengajar anak-anak untuk mengangkat senjata.

Dalam banyak kesempatan, mereka telah mengajari anak-anak para pemukim untuk membawa senjata dan membiasakan mereka dengan senjata dan pakaian dengan perlengkapan militer. (T/B5/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)