ISRAEL LANCARKAN SERANGAN-SERANGAN UDARA DI JALUR GAZA

 Jalur Gaza, 21 Jumadil Akhir 1435/21 April 2014 (MINA) – melancarkan serangan udara di Jalur Gaza Tengah pada Senin (21/4) dan mencederai dua orang warga , kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Dalam Negeri di Gaza mengatakan, pesawat tempur Israel menargetkan fasilitas keamanan di kamp pengungsi al- Nuseirat, melukai dua petugas keamanan Palestina,  Kantor Berita Ma’an seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Israel juga melancarkan serangan udara lain yang menghantam sebuah peternakan  di dekat kamp, menyebabkan kerusakan material namun tidak ada yang cedera, sementara serangan ketiga menargetkan daerah terbuka di Deir al- Balah.

Pesawat-pesawat tempur Israel juga menghantam sasaran di Khan Younis, selatan Gaza, demikian Kementerian Dalam Negeri.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan, “ beberapa waktu lalu, pesawat  tempur Israel menargetkan dua lokasi ‘kegiatan teror’ di Jalur Gaza selatan dan  lokasi ketiga di Jalur Gaza tengah, untuk membalas agresi yang berasal dari Gaza.”

Sebelumnya dikabarkan, tujuh roket yang ditembakkan dari Gaza mendarat di Israel selatan.

Sebuah rudal anti-tank juga ditembakkan tentara Israel yang berpatroli di daerah perbatasan Jalur Gaza selatan, namun tidak ada cedera, kata seorang jurubicara yang tidak disebutkan namanya.

Kelompok perlawanan di Gaza tidak ada yang mengaku dan bertanggung jawab atas penembakan roket tersebut.

Mereka biasanya melakukan serangan roket rakitan  untuk memprotes  keputusan Israel yang  selalu melanggar setiap kesepakatan dengan pihak Palestina, terutama serangan ng para tentara Israel lakukan terhadap warga setiap harinya, termasuk perobohan rumah-rumah warga yang lahannya akan digunakan untuk permukiman ilegal mereka.

Israel  terus melanjutkan  pengepungan  terhadap Jalur Gaza  yang berpenduduk 1,7 juta orang sejak 2006. Blokade  Israel  menghentikan kegiatan impor dan ekspor dari Jalur Gaza sehingga  menyebabkan krisis ekonomi yang makin serius bagi warga. (T/Fauziah/P03/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0