ISRAEL MINTA PENGHAPUSAN FASILITAS DEKAT HEBRON

foto : IDF
foto : IDF

, 13 Rabi’ul Awwal 1436/4 Januari 2015 (MINA) – Pihak berwenang memerintahkan  penduduk desa Idhna, sebelah barat Hebron, untuk menghapus empat bangunan komersial dan pertanian milik desa, demikian menurut sumber-sumber lokal melaporkan.

Penduduk setempat mengatakan, Militer dan Administrasi Sipil Israel masuk ke desa, memberitahu tentang perintah Israel untuk menghapus empat bangunan   komersial dan pertanian,  Ahad (4/1). Wafa News Agency melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Desa tersebut terletak di Area C, di bawah pengawasan penuh militer dan administratif Israel, di mana pengeluaran izin konstruksi sangat terbatas.

Israel sering mengeluarkan perintah untuk penghentian konstruksi bagi warga Palestina yang berada di Area C dengan dalih tidak ada izin pembangunan.

Insiden ini bukan untuk pertama kalinya, dalam beberapa bulan terakhir Israel telah berulang kali menjadikan petani di desa-desa sasaran, baik dalam penghancuran bangunan maupun penutupan jalan untuk mencegah petani mengakses tanah mereka.

September lalu, pasukan Isael menutup jalan pertanian, yang merupakan titik penghubung antara petani dari desa Idhna dengan tanah mereka. Langkah-langkah tersebut mencegah petani Palestina mendapat hak mereka untuk mengakses lahannya. (T/P008/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0