ISRAEL NGAMUK SETELAH MAYAT WARGANYA DITEMUKAN

beitain, 3 Ramadhan 1435/1 Juli 2014 (MINA) – Israel bersumpah akan melakukan pembalasan terhadap gerakan Hamas setelah mayat tiga pemuda warganya ditemukan.

Angkatan Udara  Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza sepanjang malam, mengakibatkan sejumlah warga sipil terluka dan tewas.

“Hamas harus bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan para pemuda,” kata Menteri Pertahanan Israel, Moshe Yaalon pada Selasa. On Islam melaporkan seperti dkutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami akan terus memburu dan membunuh anak-anak . Kami tidak akan berhenti sampai mereka menyatakan bertanggung jawab,” tegasnya. Mayat tiga pemuda Yahudi itu ditemukan pada Senin malam di wilayah Tepi Barat. Menurut salah satu warga sipil, mayat-mayat tersebut ditutupi dengan tumpukan ranting dan batu.

“Lokasinya merupakan daerah yang sangat terpencil,” kata Benny Truper di radio militer.

Sebagai pembalasan, sekitar 34 sasaran di Gaza dihantam oleh serangan Israel selama hari Senin dan Selasa, menewaskan dua warga Palestina dan melukai empat orang.

“Mereka diculik dan dibunuh oleh manusia seperti binatang berdarah dingin,” kata Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada awal pertemuan kabinet keamanan darurat yang diselenggarakan pada Senin malam. “Hamas harus bertanggung jawab dan membayar ganti rugi,” tambahnya.

Sejak penculikan tiga reakan maja awal bulan ini, pasukan pendudukan Israel telah menyerbu Tepi Barat dan menangkap ratusan warga Palestina.

Meskipun belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa itu, media-media  Israel menuding kelompok Hamas berada di balik aksi pembunuhan itu. (T. Fauziah/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0