Pasukan Israel Perketat Penjagaan di Al-Quds

Al-Quds, MINA – Pasukan pendudukan Israel mulai Sabtu (20/3) kemarin memperketat  penjagaan militer di sekitar Al-Quds dan sekitarnya dalam rangka menguasai wilayah itu.

Sumber-sumber lokal menyebutkan, pasukan Israel menutup perlintasan militer Juba timur laut  Al-Quds.

Pusat Informasi Palestina (PIP) melaporkan, Ahad (21/3), mereka menahan ratusan kendaraan dan memeriksanya, serta memperketat pemeriksaan kartu identitas pengendaranya.

Sumber menambahkan, pasukan Israel melarang warga memasukkan bahan-bahan bangunan ke desa Bet Iksa barat daya Al-Quds dan menghalangi warga masuk desa dan menahan kartu identitas sejumlah warga lainnya.

Selain itu di jalan terowongan menuju desa-desa barat daya Al-Quds, mereka memasang rammbu-rambu militer serta menahan puluhan kendaraan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Sebelumnya, pasukan Israel memasang perlintasan militer dekat jembatan baldah Qalandia, utara Al-Quds dan memeriksa kendaraan yang melintas dan menghalangi lalu lintas warga.

Dilaporkan, tindakan yang dilakukan Israel ini dalam rangka  menguasai kota Al-Quds secara penuh. Bersamaan dengan berbagai tindakan-tindakan lain seperti penggusuran rumah, deportasi dan pengusiran warga. (T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)