Israel Perpanjang Masa Tahanan Wanita Palestina

Hebron, MINA – Pasukan otoritas Israel Senin (11/2), kembali memperpanjang masa penahanan tawanan administratif, Fida Mohammed Da’mas (24) berasal dari kota Beit Omar utara Hebron, hingga empat bulan ke depan.

Dalam siaran persnya, Otoritas Urusan Tahanan dan Tahanan Palestina melaporkan, tentara Israel menangkap Da’mas al-Rasafah, seorang tawanan wanita dan ditahan di Penjara Damoun pada larut malam 29 Mei 2018, Palinfo melaporkan.

“Bahkan salah satu tentara wanita memukul di bahunya pada saat penangkapan tersebut. Dengan menggunakan Jip militer mereka membawa tawanan tersebut ke pusat investigasi Etzion, sebelum dipindahkan ke Penjara Hasharon,” kata laporan tersebut.

Dia juga menambahkan, Israel telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap Da’mas tersebut dengan tahanan selama enam bulan sejak pertengahan tahun kemarin, kemudian ditambah empat bulan.

Badan itu menjelaskan, 50 tahanan wanita Palestina masih ditawan di penjara Damon, termasuk dua tahanan administratif Khaleda Jarrar yang menghabiskan 20 bulan dalam tahanan administratif dan  berakhir pada bulan ini, kemudian  yang kedua Fida Da’mas. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)