ISRAEL SERANG BERBAGAI WILAYAH PALESTINA

Pasukan Israel serbu berbagai wilayah Palestina. (Foto: PIC)
serbu berbagai wilayah . (Foto: PIC)

Rafah, 22 Rabi’ul Awwal 1436/13 Januari 2015 (MINA) – Pasukan Pendudukan Israel kembali menyerang berbagai wilayah di Palestina, pasukan Israel menembakkan senjata otomatisnya ke arah pertanian milik warga di selatan Jalur .

Saksi mata mengatakan, pasukan Israel yang terkonsentrasi di perbatasan sebelah timur Kota Rafah menembakkan senjatanya.

Akibat peristiwa itu, kerusakan terjadi pada sejumlah ladang milik warga, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu, The Palestinian Informatian Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Sementara itu, menurut sumber-sumber setempat mengatakan, pasukan Israel hampir tiap hari melancarkan tembakanya kepada para nelayan Palestina, sebagaimana mereka menembakkan senjata ke tanah pertanian milik warga Gaza. Hal ini merupakan pelanggaran besar terhadap kesepakatan gencatan senjata.

Pada Senin (12/1) pagi kemarin di tempat yang berbeda, pasukan Israel juga melakukan penyerbuan ke Desa di sebelah utara wilayah Qalqilya setelah menutup empat pintu masuk wilayah tersebut.

Sumber-sumber  setempat mengatakan, tentara Israel menyerbu kota dari arah barat disertai penembakan gas air mata dan granat kejut.

Selain itu, pasukan Israel juga mengejar penduduk kota yang melempari batu. Para saksi mengatakan, pasukan Israel memprovokasi warga Palestina dan menyebarkan ketakutan di kalangan perempuan dan anak-anak. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0