ISRAEL SERANG EMPAT LOKASI BERBEDA DI JALUR GAZA

Serangan peswat tempur Israel ke Gaza (foto : Shehab)
Serangan peswat tempur ke Gaza
(foto : Shehab)

Gaza, 16 Dzulhijjah 1436/30 September 2015 (MINA) – Pesawat tempur Israel membombardir empat lokasi berbeda di , Rabu 30/9 dini hari waktu Gaza. Koresponden Mina di Jalur Gaza mengatakan, lokasi pertama yang diserang Israel adalah lahan kosong di tempat latihan di Askelon, Bayt Lahiya.

Serangan selanjutnya dilancarkan Israel terhadap sebuah kontainer milik polisi laut Gaza di daerah Sudaniah di utara Jalur Gaza.

Koresponden MINA juga menambahkan, serangan ketiga menargetkan lahan Abu Jarad milik Perlawanan di selatan Kota Gaza. Sedangkan keempat diarahkan ke Badar sebuah lokasi perlawanan di Zaitun timur Kota Gaza.

Tercatat tidak ada korban akibat serangan tersebut, sementara itu sumber Israel menyatakan, serangan udara yang dilancarkan oleh Israel terhadap Jalur Gaza sebagai balasan serangan roket yang ditembakkan dari Gaza ke arah Asdood.

Sejak gencatan senjata antara Israel dan pada akhir Agustus 2014 yang lalu, Israel melakukan beberapa kali serangan lagi ke Gaza. Israel mengklaim serangan tersebut merupakan balasan terhadap serangan roket dari Gaza.

Sementara para pejuang menyatakan serangan yang mereka lakukan akibat tindakan sewenang-wenang Israel yang tidak mematuhi perjanjian gencatan senjata disepakati. Diantara gencatan senjata yang dilanggar oleh Israel adalah blokade Gaza yang semakin ketat dan tidak berubah.

Batas zona nelayan yang di sepakati sejauh 6 mil laut pun dilanggar oleh Israel. Israel mengusir bahkan menembaki para nelayan Gaza yang melaut di perairan internasional tersebut.(K01/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0