Israel Serang Gaza dengan Tembakan Artileri

Asap mengepul di akibat serangan artileri oleh tentara pendudukan (Foto: File/Safa)

Gaza, MINA – Pasukan pendudukan Israel melakukan serangan ke Beit Hanoun di Gaza utara, Kamis (15/3). Pasukan Israel menembakkan lima peluru artileri yang menargetkan pos pemantauan di sebelah timur Kota Gaza.

“Pengeboman Israel lainnya menargetkan sebuah pos perlawanan di sebelah timur Beit Hanoun di Jalur Gaza utara,” katanya koresponden Safa yang dikutip MINA.

Tentara pendudukan Israel, sebelumnya mengumumkan terjadinya ledakan beberapa di pagar keamanan di Jalur Gaza Utara saat pasukan militer keluar dari tempat tersebut dan tidak ada yang mengalami luka-luka.

Juru bicara militer mengatakan, bom meledak sebanyak tiga atau empat, ketika pasukan militer berada relatif jauh dari tempat kejadian. Namun ledakan mengakibatkan pagar itu rusak, dan kejadian itu menunjukkan sebagai “tidak normal”.

Sementara media Walla yang berbahsa Ibrani menyebutkan berdasarkan sumber-sumber militer, komando tentara selatan melakukan investigasi untuk mengetahui bagaimana orang-orang Palestina berhasil menempatkan bom di daerah perbatasan.

Dimungkinkan pada saat demonstrasi pekanan digunakan untuk menempatkan kotak bom tersebut di Khan Younis.

Sumber tersebut menambahkan, bahwa tempat menempatkan kotak itu cukup tersembunyi dengan cuaca berkabut sehingga memungkinkan penyusupan dan penempatan bom.

Sementara itu tentara Israle menyatakan, mereka dapat menetralisir dua perangkat peledak yang ditempatkan di pagar di sekitar Jalur Gaza selama sepekan terakhir tanpa cedera dan kotak dapat diambil untuk dilakukan pemeriksaan. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)