Israel Serang Gaza, Dua Pemuda Palestina Tewas

Tank Israel. (Foto: Edi Israel/Flash90)

Gaza, MINA – Serangan udara dan tank lintas perbatasan Israel menyerang Jalur Gaza sejak Ahad (18/2) dini hari hingga pagi, menewaskan dua orang .

Serangan udara dini hari menargetkan 18 “target Hamas” di Jalur Gaza dan tembakan tank menargetkan sejumlah orang Gaza yang berada di dekat perbatasan, demikian Times of Israel melaporkan.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, dua korban tewas di perbatasan bernama Salam Sabah dan Abdullah Abu Sheikha, keduanya berusia 17 tahun.

Serangan Israel terjadi setelah empat tentaranya terluka oleh ledakan ranjau di sekitar perbatasan dengan Gaza. Sebuah roket pun dilaporkan menghantam sebuah kota perbatasan Israel.

Tentara Israel mengatakan bahwa pasukannya telah melepaskan tembakan peringatan kepada sejumlah orang Palestina yang mendekati pagar perbatasan dengan cara yang mencurigakan.

Militer Israel mengatakan, di malam hari, delapan lokasi, termasuk satu lokasi yang menurut militer dikelola oleh Jihad Islam Palestina, hancur dalam menanggapi serangan ranjau terhadap patroli Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Militer mengatakan, sasaran termasuk pos pengamatan, terowongan dan pabrik senjata Hamas. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.