ISRAEL SERANG PALESTINA UPAYA TEMUKAN PEMUDA HILANG

Israel Upaya

Israel UpayaTepi Barat, 16 Sya’ban 1435/14 Juni 2014 (MINA) – Militer melakukan serangan dan penangkapan pada Sabtu subuh tadi, dalam upaya menemukan tiga orang Israel yang hilang pada Kamis malam.

Sumber lokal mengatakan, lebih dari 100 kendaraan militer, pesawat pengintai dan helikopter dikerahkan untuk memeriksa rumah-rumah dan memblokir jalan di kota-kota Tepi Barat bagian selatan kota Hebron. Media Palestina Alray melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Warga Palestina yang ditangkap diidentifikasi sebagai Alaa Abu Zeina, Ammar Abu Aisha, Ikram Abu Aisha, Osman Qawasmi, Sharif, Bilal Qawasmi, Dirar Abu MUnshar dan Eyad Shabana.

Serangan Israel ini meliputi wilayah Dora, Al-Zaheriyeh, As Samu’, kota Yatta, Al-Fawwar, kamp-kamp Al-Aroub, Ain Sara, jalan Al Salam  dan sepanjang jalan kota Ras El-Jura.

Seorang pejabat senior militer Israel mengatakan, badan-badan keamanan membuat upaya intelijen sangat besar untuk mencoba mengumpulkan informasi tentang apa yang terjadi kepada tiga tersebut.

Palestina menggelar beberapa kegiatan dalam minggu terakhir ini untuk memprotes kebijakan  penahanan administratif oleh Israel Prison Service (IPS) terhadap hampir 183 tahanan Palestina, 120 dari mereka melakukan aksi mogok makan selama 53 hari.

Pada Oktober 2011, sekitar 1.047 tahanan Palestina dibebaskan sebagai pertukaran untuk pembebasan tentara Israel, Jilad Shalit yang ditawan oleh kelompok perlawanan di dekat Jalur Gaza selama lebih dari lima tahun. (T/Fauziah/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0