ISRAEL SERANG PEMUDA PALESTINA DI BETHLEHEM, 40 TERLUKA

(dok. PIC)
(dok. PIC)

, 2 Muharram 1437/15 Oktober 2015 (MINA) – Sebanyak 40 warga terluka dalam bentrokan dengan pasukan pendudukan di pintu masuk utara Bethlehem pada Rabu (14/10) malam.

Bentrokan itu diawali ketika pasukan pendudukan Israel disertai dengan persenjataan lengkap mencoba masuk Bethlehem, mengejar dan menangkap para pemuda Palestina.

Pemuda Palestina merespon dengan melepar batu ke arah pasukan pendudukan Israel, demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sumber medis mengungkapkan, sejumlah 12 pemuda Palestina terluka akibat terkena peluru baja berlapis karet, sementara sisanya menderita sesak napas akibat menghirup gas air mata yang ditembakkan pasukan pendudukan Israel.

Sebagian besar mengalami luka ringan dan dirawat di tempat kejadian.

Di waktu yang sama, bentrokan juga meletus antara warga Palestina dengan tentara pendudukan Israel di Yabad, Jenin Selatan. Bentrokan itu dipicu setelah pasukan pendudukan Israel menyerbu kota disertai dengan penembakan peluru dan granat setrum.

Sumber-sumber setempat mengatakan, pasukan pendudukan Israel memasuki wilayah selatan Distrik Yabad di mana pemuda Palestina melemparkan batu ke arah pasukan pendudukan, dan mereka kemudian mengejar para pemuda.

Dalam peristiwa itu, pasukan pendudukan Israel menembakkan granat setrum dan peluru pada para pemuda Palestina dan mendirikan sebuah pos pemeriksaan militer di pintu masuk kota, sumber menunjukkan. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0