Israel Serang Target Iran di Suriah

Tel Aviv, MINA – Militer mengatakan pihaknya melakukan serangan pada Ahad (20/1) malam terhadap target-target Iran .

Sementara media pemerintah Suriah melaporkan bahwa pertahanan udara negara itu telah menembak jatuh “target-target yang bermusuhan”, demikian Al Jazeera melaporkan yang dikutip MINA.

“Kami telah mulai menyerang sasaran-sasaran Quds Iran di wilayah Suriah. Kami memperingatkan Angkatan Bersenjata Suriah agar tidak berusaha membahayakan pasukan atau wilayah Israel,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan pada Senin pagi (21/1).

Pasukan Quds bertanggung jawab atas operasi Pengawal Revolusi Iran di luar negeri. Iran adalah pendukung utama Presiden Suriah Bashar Al-Assad dan pasukannya dalam perang yang telah berlangsung lama di negara itu.

Harry Fawcett dari Al Jazeera, melaporkan dari Eilat di Israel selatan, mengatakan, konfirmasi militer Israel bahwa mereka menyerang target di wilayah Suriah karena operasi yang sedang berlangsung itu “sangat tidak biasa.”

Laporan kantor berita mengutip para saksi di ibu kota Suriah, Damaskus, yang mengatakan bahwa ledakan keras terdengar di langit malam.

Video yang diunggah ke media sosial dimaksudkan untuk menunjukkan rudal dicegat di dekat kota.

Kantor berita pemerintah Suriah SANA mengatakan, pertahanan udara militer negara itu menggagalkan “target bermusuhan” pada Ahad malam dan menembak jatuh beberapa darinya, tanpa menjelaskan lebih lanjut. (T/Gun/ RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.