Otoritas Israel Setujui Pembangunan 1.500 Unit Pemukiman di Tepi Barat

Permukiman yang sedang dibangun terlihat di tanah , Yerusalem, pada 29 Desember 2016. Konstruksi permukiman oleh Israel berlanjut di Ramat Shlomo, sebuah permukiman Yahudi yang terletak di sebelah timur Yerusalem. (Daniel Bar On – Anadolu Agency)

Palestina, MINA – Otoritas Pendudukan Israel (IOA) pada Rabu malam (30/5), menyetujui pembangunan 1.500 unit pemukiman baru di Tepi Barat.

Dewan Perencanaan Tertinggi Israel menyetujui pembangunan 1.000 unit rumah baru di permukiman Tana, Omrim, Carmel, Ali Zahav, Tzofim, Talmon, Neve Daniel dan Kiryat Araba.

Menurut laporan The Palestinian Information Center yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Jumat, (1/6) mengungkapkan, terdapat 500 unit sisa rumah yang akan dibangun di seluruh Tepi Barat.

Sebelumnya, gerakan perdamaian Peace Now mengungkapkan, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengumumkan niatnya untuk merencanakan 2.500 unit pemukiman di Tepi Barat.

Sekitar 600.000 orang Israel saat ini tinggal di daerah pemukiman khusus Yahudi yang dibangun di seluruh Tepi Barat sejak tahun 1967.

Hukum Internasional menganggap semua aktivitas pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat itu sebagai aktivitas ilegal. (T/cha/B01/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Comments: 0